Hacking Password Mikrotik Dengan Linux Ubuntu

saya ingin membagikan tutorial Hacking pasword mikrotik dengan Linux.
 
  1. Gunakanlah CD/DVD Linux yang anda terbiasa menggunakannya. Contoh ini menggunakan Live CD Ubuntu 10.04 LTS. Atur BIOS supaya first boot ke CD/DVD-ROM. Masukkan CD.
  2. Tunggu proses bootnya. Jika muncul seperti gambar gambar d bawah ini, pilih "Try Ubuntu 10.04 LTS"

3. Masukkan USB flashdisk. Pada menu "Places" akan terbaca partisi dari Router Mikrotik (contoh pada gambar: 263MB Filesystem) dan Flashdisk anda (contoh pada gambar: ewyn, itha).


4. File yang menyimpan informasi login di mikrotik adalah User.dat. Letak file ini berada di: /media/partisirouteranda/rw/store/user.dat. Untuk mikrotik versi lama (mungkin versi 2), letak filenya di : /media/partisirouteranda/nova/store/user.dat. Jika anda mencoba untuk mengcopy file user.dat melalui Nautilus (file explorer), maka ini yang akan terjadi.



5. Error diatas disebabkan oleh masalah hak akses. Untuk mengkasesnya dibutuhkan hak akses setingkat root. Masuk ke Terminal. 




 Code :
#sudo su --> perintah ini digunakan untuk berpindah ke super user / root
#cd /media/partisirouteranda --> ini digunakan untuk masuk kedalam partisi router anda
#cd /rw/store --> masuk kedalam direktori store dimana file user.dat tersimpan
#ls --> untuk melihat isi dari direktory


Dan langkah selanjutnya 

6. Langkah selanjutnya adalah copykan file user.dat ke flashdisk. Jika anda bertanya kenapa harus dicopy? karena kita tidak akan mendecrypt file user.dat disini, tapi di kompi/lepi lain yang telah terinstall Linux dengan baik.






7. Setelah tercopy ke flashdisk dengan baik, silahkan shutdown pc router (biar tagihan listrik tidak membengkak)
8. Mulai poin ini semua akan kita lakukan di lepi/kompi lain yang telah terpasang Linux. Nyalakan lepi/kompi yang sudah terinstall linux.
9. Kita akan menggunakan tool mtpass versi 0.6 buatan Manio (). Mtpass versi 0.6 bisa didownload disini. Tool ini membutuhkan pustaka openssl development dan build-essential sebelum bisa digunakan. di ubuntu atau turunan debian lainnya, anda dapat menginstalnya dengan perintah berikut :


Code :
# sudo apt-get install libssl-dev build-essential
  
10. Jika tool mtpass 0.6 di download, ekstraklah
11. Masukkan flashdisk yang berisi file user.dat. Copykan file user.dat ke dalam directory hasil extrakan mtpass. Kira-kira seperti ini :






12. Masuklah kedalam directory mtpass (lewat terminal)
lalu ketik perintak berikut :
#sudo make --> tunggu sampe selesai
#ls --> pastikan tulisan mtpass berwarna hijau. Itu artinya mtpass sudah executable. Jika belum berikan perintah berikut :
#chmod 755 mtpass

13. Tiba saatnya untuk membongkar file user.dat.  Gunakan perintah :
#./mtpass user.dat




14. Perintah diatas bisa juga anda gunakan untuk membongkar password mikrotik dari file backup router mikrotik anda. So, jangan sembarang menaruh file backupan router 

Title : Hacking Password Mikrotik Dengan Linux Ubuntu
Description : saya ingin membagikan tutorial Hacking pasword mikrotik dengan Linux.   Gunakanlah CD/DVD Linux yang anda terbiasa menggunakannya. Contoh ...

3 Responses to "Hacking Password Mikrotik Dengan Linux Ubuntu"