[BlankOn 8] Memasang BlankOn Melalu Live CD

[BlankOn 8] Memasang BlankOn Melalu Live CD

2.5. Memasang BlankOn Melalui Live CD
Untuk pemasangan melalui Live CD, anda harus mempersiapkan Live CD dari BlankOn 8.0 Rote. Masukkan CD tersebut ke dalam CD/DVD-ROM drive pada komputer anda. Restart komputer anda, dan anda akan melihat menu awal dari Live CD BlankOn 8.0 Rote, tekan [>Tombol Enter<] untuk
masuk ke modus Live CD, maka sistem operasi BlankOn 8.0 Rote akan mulai dijalankan melalui CD. Tunggu sebentar sampai desktop BlankOn 8.0 Rote muncul.
Mulai Menjalankan Live CD
Mulai Menjalankan Live CD
Setelah proses booting selesai, maka anda akan melihat desktop BlankOn 8.0 Rote. Anda bisa mencobanya terlebih dahulu sebelum memasangnya ke harddisk. Untuk melakukan pemasangan BlankOn, klik ganda ikon logo Blankon pada pojok kiri atas desktop. Atau klik menu utama BlankOn > System Tools > Install Blankon. Dan kemudian sebuah wahana pandu akan membantu Anda dalam pemasangan BlankOn.
Ikon Menu BlankOn
Wahana pandu dalam Blankon 8.0 Rote memiliki 6 bagian yang akan membantu Anda dalam proses instalasi yang sangat sederhana serta cepat. Dalam wahana pandu yang pertama yaitu ucapan selamat datang di instalasi Blankon dengan disertai isian Bahasa, Wilayah serta jenis papan ketik. Setelah anda mengisikan nilai isian lalu klik tombol “Install BlankOn”.
Install BlankOn
Selanjutnya wahana pandu kedua akan memerlukan interaksi Anda untuk memilih target instalasi. Pilihlah partisi yang masih kosong atau yang tidak digunakan oleh sistem operasi lain dalam komputer anda jika sebelumnya sudah terdapat partisi data atau sistem operasi lain. Jika isian sudah selesai maka klik “Next” untuk melanjutkan ke wahana panduan berikutnya.
Pemilihan Bahasa
Dalam wahana pandu ketiga anda diminta untuk memasukkan informasi pribadi tentang nama komputer, nama pengguna serta password pengguna. Jika isian sudah selesai maka klik “Next” untuk melanjutkan ke wahana panduan berikutnya.
Pilih Partisi HardDisk
Setelah semua informasi yang dibutuhkan untuk instalasi sudah lengkap maka tiba saatnya pengguna untuk memeriksa ringkasan rencana instalasi. Dalam ringkasan tersebut terdapat informasi sebagai berikut:
Mengisi Akun
1. Harddisk dan partisi target instalasi
2. Nama komputer
3. Nama pengguna
Mulai Melakukan Pemasangan
Jika dirasa sudah benar maka klik “Next” untuk melanjutkan ke wahana panduan berikutnya.
Kemudian akan muncul tampilan proses instalasi yang sedang berlangsung.
Proses Pemasangan
Jika instalasi sudah selesai selanjutnya anda dapat melakukan boot ulang (klik Reboot) atau melanjutkan penggunaan live CD.
Title : [BlankOn 8] Memasang BlankOn Melalu Live CD
Description : [BlankOn 8] Memasang BlankOn Melalu Live CD 2.5. Memasang BlankOn Melalui Live CD Untuk pemasangan melalui Live CD, anda harus mempersiapka...

0 Response to "[BlankOn 8] Memasang BlankOn Melalu Live CD"

Posting Komentar