[annon_news]Diretas Anonymous, 2 Portal MIT Tak Bisa Diakses

[annon_news]Diretas Anonymous, 2 Portal MIT Tak Bisa Diakses


TEMPO.COJakarta - Anonymous alias Anon mengubah tampilan portal milik Institut Teknologi Massachusetts (MIT) menjadi pesan belasungkawa kepada mendiang pendiri Reddit, Aaron Swartz.
Sejak Selasa pagi, 15 Januari 2013, portal rledev.mit.edu milik MIT itu tak bisa diakses. Padahal, kemarin Senin, 14 Januari 2013, situs itu masih menampilkan tampak muka dengan latar belakang berwarna hitam yang disertai dengan logo Anon dan ucapan belasungkawa untuk Aaron.
Portal cogen.mit.edu sebelumnya juga diretas oleh Anon. Berbeda dengan portal sebelumnya, tampilan portal ini sudah normal kembali dan berisi pesan untuk mengakses tautan yang lebih aman. Namun, ketika tautan itu diklik, tak muncul tampilan apa pun.
Seperti diberitakan sebelumnya, berbagai aksi untuk mengenang pendiri Reddit, Aaron Swartz, tampil di dunia maya. Salah satu upaya yang masih berlangsung adalah mengunggah jurnal-jurnal akademis ke Internet sebagai bentuk dukungan atas semangat keterbukaan informasi yang didorong Aaron.
Upaya lain adalah meretas sejumlah portal MIT. Hal ini dilakukan oleh aktivis Internet Anonymous. Adapun peretasan itu dilakukan dengan mengubah tampilan portal menjadi pesan belasungkawa kepada Aaron diikuti kecaman kepada sistem hukum di Amerika Serikat yang diyakini sebagai penyebab Aaron bunuh diri pekan lalu.
ISTMAN MP

[annon_news]Diretas Anonymous, 2 Portal MIT Tak Bisa Diakses

Title : [annon_news]Diretas Anonymous, 2 Portal MIT Tak Bisa Diakses
Description : [annon_news]Diretas Anonymous, 2 Portal MIT Tak Bisa Diakses TEMPO.CO ,  Jakarta  - Anonymous alias Anon mengubah tampilan portal milik I...

0 Response to "[annon_news]Diretas Anonymous, 2 Portal MIT Tak Bisa Diakses"

Posting Komentar