Linux Untuk Pemula Apa ya?

Linux Untuk Pemula Apa ya?

Kamu baru bermigrasi ke linux karena bosan dengan barang bajakan? Anda bingung mau pilih distro linux apa? Mudah gan…..
Kalo ane boleh saranin nih, pake aja Ubuntu atau LinuxMint. Dengan dukungan penuh dari Repositopry (Database program pelengkap). Sebenarnya Ubuntu dan LinuxMint tidak jauh berbeda, hanya berbeda tema saja. Kalau Ubuntu bertema Ungu tapi untuk LinuxMint bertampang hijau. Dan kalau punya keluhan dan pertanyaan ane lumayan bisa jawab. Hehehe. Temen-temen Ubuntu dari Indonesia pun buanyak. jadi banyak teman bertanya.

Jika anda adalah imigran dari windows dan PC (Laptop) mendukung, ane saranin pake Ubuntu atau LinuxMint yang memakai KDE sebagai tampilan desktopnya. Kenapa?
Karena Tampilan KDE tidak jauh berbeda dengan Windows. Ada tombol startnya. Dan semua file bisa diakses lewat Tombol tersebut. Emang sih tulisannya ga start. Ntar kalo tulisannya start dikira mbajak lagi. Terus kalau memakai KDE mata anda akan dimanjakan dengan tampilan yang sedap dipandang. Seneng deh ngelihatnya. hehehe.
Tapi jika PCnya cuma pentium 4 kayak milik ane, ane saranin memakai GNOME, Xfce atau LXDE. Ga banyak makan daya gan. Jadi prosessornya sanggup jalanin desktopnya. Kalau maksa pengen KDE ya siap-siap lemot PCnya.
Untuk screenshoot ane yakin bisa cari sendiri di google.

Linux Untuk Pemula Apa ya?

Title : Linux Untuk Pemula Apa ya?
Description : Linux Untuk Pemula Apa ya? Kamu baru bermigrasi ke linux karena bosan dengan barang bajakan? Anda bingung mau pilih distro linux apa? Muda...

0 Response to "Linux Untuk Pemula Apa ya?"

Posting Komentar