Aplikasi Browser di Linux

Aplikasi Browser di Linux

Bagi yang baru di Linux, Anda pasti hanya mengetahui kalau browser di Linux hanya firefox. Tentu saja ada banyak. Ada chromium, Google Chrome, Firefox dll. Dengan spesifikasi masing-masing, Browser tersebut hadir dengan tampilan yang menarik dan rata-rata memiliki kecepatan yang sama. Oke mari kita ulas semuanya.

  1. Cromium, adalah bapak dari google chrome. Jadi tidak banyak perbedaan dalam hal tampilan. Logonya saja hampir sama dan hanya berbeda warna dan Sama-sama open source. Saat saya uji coba pada PC pentium 4 saya (hehe, ga kelar beli laptop bos), Chromium sedikit lebih cepat setengah menit untuk download. Untuk istalasi Chromium silahkan buka terminal dan masuk sebagai user root. Lalu masukkan perintah apt-get install chromium-browser. Silahkan anda tinggal sejenak untuk ngopi di waring sebelah.
  2. Google Chrome, adalah chrome yang lebih berat dari Cromium. Di samping sudah tercantumnya nama Google, dukungan penuh google pun ada. Dari akses cepat email, youtube, blog dll. hingga akses translate. Google chrome lebih terkenal karena telah melalui proses iklan dan promosi di internet. Tidak banyak berbeda dengan Chromium pokoknya. Untuk instalasi, silahkan menuju ke sini.
  3. Firefox, ini browser bawaan dari ubuntu dan linux mint. mungkin bisa jadi browser yang paling sering digunakan pada linux. jadi saya tidak perlu repot-repot menjelaskan cara instal. hehe. silahkan klik ke sini untuk download file firefox for linux.
  4. Opera, bagi saya browser ini lumayan lemot. Tapi jangan salah, browser ini memiliki dukungan yang luar biasa. Browser ini bisa mengupgrade kecepatan hingga 2x opera pada saat biasa dengan opera turbo. Opera juga memiliki aplikasi email yang langsung terintegrasi dengan browsernya. jadi jika membuka browser, kita bisa langsung melihat email. sipp kan. mau? Silahkan klik ke sini. Kemudian pilih yng mau didownload seperti memilih tar.gz atau file .deb.
untuk saran yang membangun silahkan isi comment fieldnya. Thanks

Aplikasi Browser di Linux

Title : Aplikasi Browser di Linux
Description : Aplikasi Browser di Linux Bagi yang baru di Linux, Anda pasti hanya mengetahui kalau browser di Linux hanya firefox. Tentu saja ada banyak...

0 Response to "Aplikasi Browser di Linux"

Posting Komentar