LinuxMint dan Ubuntu Tidak Mau Booting?

LinuxMint dan Ubuntu Tidak Mau Booting?

LinuxMint dan Ubuntu Tidak Mau Booting?
Hanya disuguhi layar hitam saat booting, rasanya ada yang ga beres kan. Biasanya ada kerusakan saat kita mengutak-atik Linux. Kasus yang sering terjadi, ada masalah saat memuat direktori root </>. Entah pembaca disknya yang rusak atau ada paket yang rusak saya kurang tahu. hehehe

Ini solusinya. Saat kita pertama booting dan disuguhi layar hitam yang terlalu lama, restart PC anda. Biasanya 3x cukup. Jika ini berhasil maka masalahnya terletak pada Hardware dan pembaca disknya. Mungkin ada source yang tidak dibaca.

Jika tidak berhasil, restart PC anda kemudia saat muncul tampilan GRUB pilih yang nomer dua (recovery mode). PC anda akan di cek ulang dan dicari di mana yang rusak. Setelah itu anda akan disuguhi tampilan menu booting lewat kernel. Bisa anda coba pilih yang “booting normally”.

Jika tidak berhasil juga, silahkan pada saat cara kedua mencapai command terakhir, akan disuguhi menu untuk fix PC anda. Pencet tombol “F” pada keyboard. Akan muncul tulsan aneh lagi, tapi itu ga begitu penting. Setelah selesai akan booting normal seperti biasa.

LinuxMint dan Ubuntu Tidak Mau Booting?

Title : LinuxMint dan Ubuntu Tidak Mau Booting?
Description : LinuxMint dan Ubuntu Tidak Mau Booting? Hanya disuguhi layar hitam saat booting, rasanya ada yang ga beres kan. Biasanya ada kerusakan s...

0 Response to "LinuxMint dan Ubuntu Tidak Mau Booting?"

Posting Komentar