Emulator Microprosesor (emu8086)

Emulator Microprosesor (emu8086)

Halo sobat blogger, pada postingan kali ini saya akan share software Emulator Microprcessor. Nah bagi yang belum tahu, mungkin lebih lengkapnya bisa sobat cari di google ^_^. Tapi saya menggunakan software ini untuk menjalankan program assemblay yang nama file nya bertipe .asm.
Nah, bila sobat sering praktek assembly mungkin di command prompt atau biasa di sebut CMD, mungkin sobat bisa mencoba softwate emulator ini. Selain lebih simpel juga mudah digunakan bahkan bagi pemula. Sobat bisa menulis coding programnya sendiri atau juga bisa langsung membuka file yang sudah disiapkan yang bertipe .asm. Langsung saja ke cara pengistalan bagi yang belum tahu ^_^. Caranya mudah 
1. Jalankan program exe emulatornya, setelah tampil seperti pada gambar di bawah, sobat klik next saja terus hingga ada perintah lainnya.
2. Setelah tombol next nya habis, maka akan ada perintah instal kemudian klik dan pilih tempat anda akan menyimpan file instalasi emulatornya, default-nya akan di simpan di c:\ 
3. Selanjutnya tunggu hingga proses instalasi selesai.
4. Setelah selesai akan muncul tampilan berikut, pilih Launch the emulator untuk menjalankan program kemudian klik finish.
5. Setelah di jalankan maka akan tampil menu registrasi bila pertama mengisntal program, anda masukan Registration key nya, sudah saya sertakan di dalam folder.
6. Ini adalah tampilan awal program, selanjutnya anda bisa mengetik coding atau membuka file yang sudah ada dengan klik open pada jendela program. Ingat filenya bertipe .asm.
7. Berikut ini saya akan mencoba menjalankan program mencetak kalimat. Setelah siap untuk di jalankan klik tombol emulate untuk menjalankan.
8.  Kemudian akan tampil seperti gambar di bawah ini, selanjtunya anda klik tombol run untuk menjalankan program yang akan dijalankan, tunggu hingga proses compile selesai.
9. Dan ini adalah hasilnya, program yang dijalankan adalah program mencetak kalimat.
Cukup mudah bukan, dari pada kita harus cape-cape menggunakan CMD yang ribet lebih baik mencoba yang lebih mudah ^_^.
Bagi sobat yang tertarik ingin mencoba, silahkan bisa sobat download pada link dibawah ini : 
Note :
Password : hiramaru
Nah, jangan lupa sobat tinggalkan komentarnya sebagai tanda kalau anda bukan robot ^_^. Dan Selamat mencoba.

Emulator Microprosesor (emu8086)

Title : Emulator Microprosesor (emu8086)
Description : Emulator Microprosesor (emu8086) Halo sobat blogger, pada postingan kali ini saya akan share software Emulator Microprcessor. Nah bagi yan...

0 Response to "Emulator Microprosesor (emu8086)"

Posting Komentar