Aplikasi Komputer Untuk Menjalankan Android di Komputer

Aplikasi Komputer Untuk Menjalankan Android di Komputer

Android saat ini memang sistem operasi yang paling banyak digunakan di smartphone. Maka tak heran jika banyak ponsel terbaru yang menggunakan OS android. Dengan semakin banyaknya ponsel android, tentunya membuat kita ingin memilikinya juga. Namun, terkadang kita masih terkendala dengan kurangnya dana.
Hal ini terkadang mengangu kita, yang melihat teman kita mempunyai smartphone. Namun hal tersebut bisa diatasi jika anda memiliki komputer ataupun laptop yang memiliki spesifikasi cukup tinggi. Karena, dengan adanya gadget seperti komputer atau laptop, kita bisa menjalankan  android di PC kita. Nah, kali ini saya akan membahas cara tersebut agar anda juga bisa menikmati kecanggihan android melalui komputer anda.
Yang saya ketahui hingga saat ini, ada 2 aplikasi yang bisa digunakan untuk menjalankan android di komputer. Bluestacks dan juga Youwave. Sebenarnya ada juga cara lain, namun kita harus memiliki spesifikasi komputer lebih tinggi. Namun kali ini kita akan menggunakan aplikasi yang sudah jadi saja, yaitu Bluestacks dan Youwave.

Aplikasi Komputer Untuk Android

Bluestacks
Bluestacks Android
Bluestacks ini merupakan aplikasi yang bisa anda dapatkan dengan gratis melalui situs resminya, Bluestacks.com. Aplikasi ini memiliki konsep untuk menjalankan aplikasi mobile melalui komputer ataupun PC anda. Bluestacks ini juga memiliki beberapa versi yang bisa anda jalankan di Windows ataupun Mac milik Apple.
Bluestacks sendiri memerlukan beberapa persyaratan minimal. Salah satunya adalah di bagian RAM, anda harus memiliki setidaknya RAM sebesar 2GB untuk menjalan aplikasi Bluestacks.
Bluestacks sendiri saat ini sudah digunakan berjuta-juta orang di seluruh dunia untuk menjalankan aplikasi mobile melalui komputer mereka. Selain itu, aplikasi ini juga memiliki beberapa penghargaan pada tahun 2012 lalu.
Youwave

Youwave Android

Youwave juga merupakan salah satu aplikasi yang bisa anda manfaatkan untuk menjalankan android di laptop ataupun komputer anda. Aplikasi ini sebenarnya berbayar, namun anda bisa mendapatkan beberapa crack di blog-blog lain.
Berbeda dengan Bluestacks, aplikasi Youwave ini tidak membutuhkan spesifikasi hardware yang tidak terlalu berat. Dengan RAM minimal 1GB, anda sudah bisa menjalankan aplikasi ini. Sehingga anda bisa menikmati android di komputer anda.
Kedua aplikasi tersebut adalah salah satu cara untuk mengatasi keinginan anda untuk memiliki android. Sebenarnya masih ada satu cara lagi, namun cara tersebut membutuhkan spesifikasi hardware yang cukup tinggi. Sehingga tidak bisa sampaikan disini.

Aplikasi Komputer Untuk Menjalankan Android di Komputer

Title : Aplikasi Komputer Untuk Menjalankan Android di Komputer
Description : Aplikasi Komputer Untuk Menjalankan Android di Komputer Android saat ini memang sistem operasi yang paling banyak digunakan di smartphone. ...

1 Response to "Aplikasi Komputer Untuk Menjalankan Android di Komputer"

  1. Kalo mau nge-blok 2 aplikasi tersebut di mikrotik itu gimana gan??
    makasih

    BalasHapus